kereta cepat jakarta bandung
Progres KCIC
Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan menggunakan generasi terbaru CR400AF. Memiliki panjang trase 142,3 km yang terbentang dari Jakarta hingga Bandung, Kereta Cepat Jakarta-Bandung memiliki empat stasiun pemberhentian Halim, Karawang, Padalarang, Tegalluar dengan satu depo yang berlokasi di Tegalluar. Setiap stasiun akan terintegrasi dengan moda transportasi massal di setiap wilayah.
Pembangunannya dilakukan secara masif untuk mengejar target operasional akhir tahun 2022 mendatang. Dari total panjang trase kereta cepat, lebih dari 80 km di antaranya memiliki struktur elevated sedangkan sisanya berupa 13 tunnel dan subgrade. Beberapa fasilitas sementara seperti Batching Plant dan Casting Yard dibangun di beberapa titik kritis untuk mendukung percepatan proses pembangunan.
Mesin pengangkat grider "casting yard #1, Cikarang barat.
58% jalur kereta cepat berupa struktur elevated.
Brigif elevated (Cimahi)
Interchange buah batu (Bandung)
Box girder rebar dinding
Luas 28 hektar, terbesar di Indonesia
Casting yard #1 (Cikarang barat)
Walini tunnel (kabupaten Bandung barat)
Cikalongwetan, kabupaten Bandung barat
Padalarang, kabupaten Bandung barat
Tunnel #6 (Cikalongwetan, kabupaten Bandung barat
Tunnel #10 (Padalarang, kabupaten Bandung barat)
Tunnel boring machine (TBM) KM+3, Jakarta timur
Girder launcher casting yard #4, Bandung
Stasiun Halim (Jakarta timur)
Tunnel #4 (Plered Purwakarta)
Casting Yard #4 (Kopo Bandung barat)
Tunnel #7 (Cikalongwetan, kabupaten Bandung barat)
Tentang Kami



0 komentar:
Posting Komentar